Sophia, Robot Cerdas Mirip Manusia

Kru televisi mewawancarai Sophia di sela acara KTT Global "AI for Good" di International Telecommunication Union (ITU) di Jenewa, Swiss (7/6

oleh Johan Fatzry diperbarui 08 Jun 2017, 14:00 WIB
Robot
Kru televisi mewawancarai Sophia di sela acara KTT Global "AI for Good" di International Telecommunication Union (ITU) di Jenewa, Swiss (7/6
Kru televisi mewawancarai Sophia di sela acara KTT Global "AI for Good" di International Telecommunication Union (ITU) di Jenewa, Swiss (7/6). Robot buatan David Hanson dan tim dari Hanson Robotic ini terbuat dari silikon paten. (Reuters/Denis Balibouse)
Sophia, robot cerdas berteknologi terbaru tersenyum saat diperkenalkan di sela acara KTT Global "AI for Good" di ITU di Jenewa, Swiss (7/6). Robot ini memiliki kemampuan mengeluarkan gerak-gerik dan ekspresi wajah mirip manusia. (Reuters/Denis Balibouse)
Pengunjung melakukan foto selfie dengan Robot Sophia diperkenalkan di sela acara KTT Global "AI for Good" di ITU di Jenewa, Swiss (7/6). Robot yang memiliki kecerdasan buatan ini juga bisa menjawab pertanyaan dengan lancar. (Reuters/Denis Balibouse)
David Hanson bersama robot Sophia berbasis android ciptaannya di KTT Global "AI for Good" di International Telecommunication Union (ITU) di Jenewa, Swiss (7/6). Robot ini memiliki kemampuan meniru lebih dari 62 ekspresi wajah. (Reuters/Denis Balibouse)
Pengunjung mengabadikan robot Sophia dengan ponselnya di acara KTT Global "AI for Good" di ITU di Jenewa, Swiss (7/6). Robot ini memiliki mata yang yang mampu merekam dan mengenal berbagai objek yang dia lihat. (Reuters/Denis Balibouse)

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya