Inter Segera Umumkan Spalletti Jadi Pelatih

Kedatangan Spalletti kini hanya tinggal menunggu konferensi pers Inter Milan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 06 Jun 2017, 18:50 WIB
Luciano Spalletti menjadi calon kuat pelatih anyar Inter Milan. (AFP)

Liputan6.com, Milan - Kepastian Luciano Spalletti sebagai pelatih anyar Inter Milan tampaknya tinggal menghitung hari saja. Kedua belah pihak tak menutupi ketertarikan masing-masing. Meski belum resmi, bisa dibilang Spalletti telah menjadi pelatih Inter.

Inter Milan memang sudah tak memiliki pelatih sejak mendepak Stefano Pioli usai kekalahan 0-1 dari Genoa. Sejak itu, posisi pelatih diambil alih Stefano Vecchi sebagai caretaker hingga musim 2016/2017 berakhir.

Setelah musim berakhir, kebetulan Spalletti juga memutuskan mundur dari AS Roma. Sejak itu spekulasi soal Spalletti dan Inter Milan langsung merebak. Ternyata, isu tersebut kini semakin mendekati kenyataan

"Kami akan pergi bersama karena kami ingin memperkenalkan pelatih kepada pemilik klub. Yang kami pikirkan satu-satunya adalah membawa Spalletti ke Inter. Segera setelah ada kesempatan, kami akan melakukannya. Ini masih belum resmi, tapi semuanya mengarah ke sana," kata Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter Milan, dikutip Football Italia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inter Milan semakin dikenal sebagai klub yang kerap gonta-ganti pelatih. Sebelum Pioli, mereka sudah memecat delapan pelatih sejak ditinggal Jose Mourinho pada akhir musim 2009/2010.

Pioli sendiri menambah panjang deretan pelatih yang dipecat Inter Milan setelah gagal memenuhi ekspektasi. Karena Pioli, I Nerazzurri absen dari kompetisi Eropa musim depan. Dari 27 laga, Inter Milan hanya mempersembahkan 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya