Ditolak Morata, AC Milan Berpaling ke Bomber Chelsea

AC Milan melirik striker Chelsea setelah sulit mendapatkan buruan utama, Morata.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2017, 09:48 WIB
Diego Costa (AFP)

Liputan6.com, Milan- AC Milan sedang berusaha mendatangkan penyerang haus gol di bursa transfer musim panas. I Rossoneri tidak puas dengan kinerja dua striker yang dimiliki saat ini, Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula.

Awalnya, incaran utama AC Milan adalah bomber Real Madrid Alvaro Morata. Klub milik Yonghong Li ini siap membayar mahal demi mendapatkan Morata. Tak tanggung-tanggung, Milan rela membayar mahar 60 juta euro. 

Gaji besar juga sudah disiapkan Milan untuk Morata. Pemain nasional Spanyol itu akan dibayar 8 juta euro per musim jika mau pindah ke San Siro musim panas ini.

Namun tawaran Milan tidak membuat Morata tergoda. Usai membawa Real Madrid juara Liga Champions, Morata menegaskan tidak akan pindah ke Milan. Morata masih betah di Madrid dan tidak mau melukai mantan klubnya Juventus dengan pindah ke Milan.

Kegagalan mendapatkan Morata membuat Milan menyiapkan alternatif lain. Salah satunya adalah Andrea Belotti dari Torino. Yang terbaru, Milan--diklaim London Evening Standard--juga melirik penyerang Chelsea, Diego Costa.

Pemain asal Spanyol itu konon sudah tidak betah di Chelsea. Sebelum diincar Milan, Costa santer dikabarkan akan balik ke Atletico Madrid atau mencoba peruntungan main di Tiongkok.

Costa sudah pasti tidak akan bisa balik ke Atletico. Pasalnya Atletico harus menjalani sanksi tidak boleh terlibat di bursa transfer musim panas 2017.

Pindah ke AC Milan mungkin menjadi opsi terbaik Costa jika memang sudah tidak mau bermain di Chelsea lagi musim depan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya