Sejumlah Aksi Teror di Eropa Selama Setahun Terakhir

Aksi teror di daratan Eropa kembali terjadi. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, ada sebanyak 6 aksi besar terorisme terjadi di Eropa

oleh Arny Christika Putri diperbarui 05 Jun 2017, 12:24 WIB
20170605-Sejumlah Aksi Besar Terorisme di Eropa Selama Setahun Terakhir-AP
Aksi teror di daratan Eropa kembali terjadi. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, ada sebanyak 6 aksi besar terorisme terjadi di Eropa
Sebuah pesan tertulis di trotoar sehari setelah bom bunuh diri di Manchester Arena, lokasi konser musik penyanyi Ariana Grande, yang menewaskan 22 orang, 23 Mei 2017. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pada 7 April 2017, Teror dengan menggunakan truk kembali mengguncang Eropa. Setidaknya 3 orang tewas dalam aksi teror truk tabrak pejalan kaki di jalan yang menjadi pusat perbelanjaan di pusat kota Stockholm, Ibu Kota Swedia. (AP Photo/Markus Schreiber)
Pada 22 Maret 2017, teror terjadi di Inggris. Seorang pria menabrakkan mobil ke arah pejalan kaki di Jembatan Westminster, London dan menewaskan 4 orang. Setelah itu, ia menabrak pagar Gedung Parlemen dan menikam seorang polisi. (AP Photo/Matt Dunham)
Pada 19 Desember 2016, pria pencari suaka membajak sebuah truk lori dan menabrak pasar Natal yang ramai pengunjung di pusat kota Berlin, Jerman hingga menewaskan 12 orang. (AP Photo/Michael Kappeler)
Pada 14 Juli 2016, Sebuah truk melaju kencang dan menghantam kerumunan warga yang sedang melihat kembang api untuk memperingati Bastille Day di kota Nice, Prancis hingga menewaskan 86 orang. (AP Photo/Claude Paris)
Dua ledakan kembar di bandara internasional di Brussel dan ledakan lain di sebuah stasiun kereta bawah tanah Maelbeek, Belgia pada 22 Maret 2016 menyebabkan 32 orang tewas dan 250 lainnya terluka. (AP Photo/Michel Spingler)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya