Ini Hasil Uji Tabrak MINI Countryman

MINI Countryman sukses meraih hasil maksimal dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP.

oleh Rio Apinino diperbarui 05 Jun 2017, 12:11 WIB
New MINI Countryman (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Brussel - MINI Countryman sukses meraih hasil maksimal dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Mobil terbesar dalam sejarah MINI ini mendapat lima bintang dalam pengujian yang dilakukan baru-baru ini.

Dalam laman resmi Euro NCAP, dilihat Senin (5/6/2017), disebutkan bahwa bintang maksimal ini diperoleh dari rata-rata penilaian terhadap empat aspek, yaitu adult occupant, child occupant, pedestrian, dan safety assist.

Dalam adult occupant atau penilaian keselamatan bagi penumpang dewasa, Countryman mendapat hasil sangat tinggi, 90 persen. Sementara child occupant atau keselamatan bagi kanak-kanak, mendapat hasil lebih rendah namun tetap baik, 80 persen.

Dua aspek penilaian lain, pedestrian dan safety assist, juga memperoleh hasil lumayan. Masing-masing mendapat nilai 64 persen dan 51 persen.

Pedestrian berarti penilaian terhadap keamanan mobil ini terhadap para pejalan kaki. Sementara safety assist adalah penilaian kelengkapan fitur kendaraan. Dua aspek ini baru diterapkan sebagai salah satu variabel penilaian tahun ini.

MINI Countryman juga diluncurkan di Indonesia pada awal April lalu di Jakarta. Countryman baru ini masih setia dengan mesin 1,5 liter turbo, direct injection, 6-percepatan, yang hasilkan tenaga 136 Tk dan torsi 220 Nm.

Di Indonesia, MINI Countryman hadir dalam dua varian, Cooper dan Cooper S. MINI Cooper Countryman dibanderol Rp 660 juta, dan MINI Cooper S Countryman Rp 865 juta. Harga ini masih off the road, sehingga akan lebih mahal saat ditebus konsumen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya