Bisikan Zidane Bikin Ronaldo Menggila dengan Real Madrid

Zidane kerap melakukan pembicaraan empat mata dengan Ronaldo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Mei 2017, 04:20 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) memberi selamat kepada Cristiano Ronaldo, pada gelaran Piala Dunia Antarklub 2016, di Stadion Internasional Yokohama (18/12/2016). (Reuters/Kim Kyung-hoon)

Liputan6.com, Madrid - Bisikan Zinedine Zidane kepada Cristiano Ronaldo di awal musim ternyata berdampak besar. Saat musim 2016/17 baru berjalan, Zidane bisiki Ronaldo soal dirinya yang harus kurangi jatah bermain CR7.

Dia ingin bintang asal Portugal itu menggila di akhir musim dengan cara banyak menyimpan tenaganya. Terbukti, ini memang membuat Ronaldo menggila.

Di Liga Champions misalnya, Ronaldo cetak 8 gol di 5 laga terakhir. Termasuk dua kali hattrick ke gawang Bayern Munchen.

"Itu keputusan yang kami ambil bersama setelah beberapa kali bicara empat mata," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Kalau Anda ingin main terus, Anda harus ada di kondisi terbaik. Dia sudah bermain banyak musim ini, tapi banyak juga diistirahatkan. Sekarang dia di kondisi fantastis pada waktu yang tepat."

Zidane mengatakan, Ronaldo kerap kelelahan di musim-musim sebelumnya karena harus tampil 60 sampai 70 laga dalam semusim. Itulah mengapa Ronaldo butuh istirahat.

2 dari 2 halaman

Kagum

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (18/4/2017). Real Madrid menang 4-2. (AP/Francisco Seco)

Zidane mengaku sangat kagum dengan kemampuan Ronaldo bereaksi di waktu yang tepat. Maka itu, Zidane sulit memilih kata-kata pujian.

"Tak ada yang pas untuk melukiskan Ronaldo. Dia sudah buktikan mampu lakukan segalanya saat berada di lapangan, utamanya cetak gol," katanya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya