Sempat Koma, Jawara MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia

Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal setelah hampir lima hari berjuang di rumah sakit melewati masa krisis, usai kecelakaan

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Mei 2017, 08:24 WIB
20170523-Nicky Hayden Meninggal Dunia-AP
Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal setelah hampir lima hari berjuang di rumah sakit melewati masa krisis, usai kecelakaan
Mantan juara dunia MotoGP asal Amerika Serikat sekaligus rider Red Bull Honda WorldSBK, Nicky Hayden, meninggal dunia dengan usia 35 tahun pada Senin (22/5) atau lima hari setelah dirinya terlibat kecelakaan berat. (AP Photo / Miguel Angel Morenatti)
Nicky Hayden sebelumnya mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei 2017 lalu. Pembalap dengan julukan The Kentucky Kid itu tengah bersepeda saat sebuah mobil Peugeot menabraknya. (AP Photo/Manu Fernandez)
Kecelakaan fatal itu membuat juara dunia MotoGP 2006 yang juga membalap di World Superbike itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Nicky Hayden menderita luka di bagian dada dan mengalami trauma dikepala. (AP Photo/Andrew Medichini)
Nicky Hayden kini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Hayden berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. (AP Photo/ Tony Avelar)
Nicky Hayden memutuskan pindah ke ajang Superbike pada 2016. Di tahun lalu, Hayden finis diurutan kelima. Sementara di tahun ini, dia masih kesulitan bersaing dengan lebih banyak gagal finis. (AP Photo/Hassan Ammar)
Nicky Hayden dikenal sebagai pembalap terbaik Amerika. Pembalap dengan julukan The Kentucky Kid itu merupakan juara dunia MotoGP tahun 2006 , sekaligus jadi rival berat dalam sirkuit dan sahabat bagi Valentino Rossi. (AP Photo/Vincent Thian)
Masa kejayaan Nicky Hayden terjadi pada 2006 dengan keluar sebagai juara dunia. Hayden akhirnya meninggalkan MotoGP pada 2015 bersama tim Aspar, dan menduduki peringkat ke-20 pada klasemen akhir musim tersebut. (AP Photo/Osama Faisal)
Selama berkarier di MotoGP, Nicky Hayden pernah membela tim Honda dan Ducati. Tercatat, sudah meraih 28 podium, tujuh catatan waktu tercepat, lima pole position, dan tiga kali kemenangan. (AP Photo/Miguel Angel Morenatti)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya