Jokowi Bertemu dengan Delapan Tokoh Lintas Agama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan delapan tokoh dari organisasi lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5).

oleh Fatkhurroz diperbarui 16 Mei 2017, 17:30 WIB
Jokowi Bertemu dengan Delapan Tokoh Lintas Agama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan delapan tokoh dari organisasi lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan delapan tokoh dari organisasi lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5). Jokowi juga menegaskan bahwa dasar negara Republik Indonesia adalah Pancasila. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Jokowi saat menerima delapan tokoh dari organisasi lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5). Perwakilan organisasi yang hadir antara lain PBNU, Muhammadiyah, MUI, Wali Gereja Indonesia, PGI dan lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Jokowi menerima delapan tokoh dari organisasi keagamaan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5). Selain itu, Jokowi juga menegaskan ada konstitusi yang mengatur kehidupan bernegara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Jokowi memaparkan pernyataan didampingi Panglima TNI, Kapolri serta delapan tokoh dari organisasi keagamaan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendadak mengundang para tokoh lintas agama ke Istana Merdeka, Jakarta. Belum diketahui apa yang menjadi fokus pembahasan pada pertemuan tersebut.

Tokoh lintas agama yang hadir, yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'aruf Amin, Sekjen PBNU Helmi Faisal Zaini, dan Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

Selain itu, ada juga Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Henriette T Hutabarat, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia Hartati Murdaya, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Wisnu Bawa Tenaya, dan Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghuchu Indonesia Uung Sendana L Linggaraja.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya