Jurnalis Senior Meksiko Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

Javier Valdez, jurnalis kelima yang dibunuh dalam 2 bulan terakhir di salah satu negara yang paling berbahaya untuk pekerja media, Meksiko.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Mei 2017, 08:14 WIB
20170515-Jurnalis Senior Meksiko Mati Dibunuh-AFP
Javier Valdez, jurnalis kelima yang dibunuh dalam 2 bulan terakhir di salah satu negara yang paling berbahaya untuk pekerja media, Meksiko.
Mayat seorang jurnalis senior Meksiko, Javier Valdez, tergeletak di jalan setelah tewas ditembak di ibu kota negara bagian, Culiacan, Senin (15/5). Valdez terbunuh dekat dengan kantor Riodoce, kantor media yang dia dirikan. (FERNANDO BRITO/AFP)
Mayat jurnalis senior Meksiko, Javier Valdez, tergeletak di jalan setelah tewas ditembak di ibu kota negara bagian, Culiacan, Senin (15/5). Valdez dicegat kelompok bersenjata saat mengemudikan mobil sekitar satu blok dari kantornya. (FERNANDO BRITO/AFP)
Sejumlah orang berkumpul di lokasi tewasnya jurnalis Meksiko, Javier Valdez, di ibu kota negara bagian, Culiacan, Senin (15/5). Javier Valdez merupakan seorang jurnalis senior spesialisasi penjualan narkoba dan kejahatan terorganisir. (FERNANDO BRITO/AFP)
Petugas forensik dan ambulan bersiap mengevakuasi mayat seorang jurnalis senior Meksiko, Javier Valdez, yang tewas dibunuh di ibu kota negara bagian, Culiacan, Senin (15/5). Valdez merupakan jurnalis kelima yang dibunuh di Meksiko. (FERNANDO BRITO/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya