Nakizumo, Ketika Sumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Salah satu festival unik di Jepang adalah Nakizumo. Pada festival ini para bayi berusia di bawah satu tahun akan dibuat menangis oleh pesumo

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Mei 2017, 11:20 WIB
20170514-Kontes Bayi Menangis di Jepang-AFP
Salah satu festival unik di Jepang adalah Nakizumo. Pada festival ini para bayi berusia di bawah satu tahun akan dibuat menangis oleh pesumo
Dua pesumo menggendong bayi yang menangis selama Festival Nakizumo atau kontes bayi menangis di kuil Kamegaike-Hachiman, Jepang, Minggu (14/5). Lebih dari 100 bayi mengikuti kontes menangis yang diyakini bisa membuat bayi sehat. (Toru YAMANAKA/AFP)
Dua pesumo menggendong bayi yang menangis selama Festival Nakizumo di kuil Kamegaike-Hachiman, Jepang, Minggu (14/5). Bayi yang menangis dengan suara keras dan lantang akan terpilih sebagai pemenang kontes bayi menangis. (Toru YAMANAKA/AFP)
Dua pesumo menggendong bayi yang menangis selama Festival Nakizumo atau kontes bayi menangis di kuil Kamegaike-Hachiman, Jepang, Minggu (14/5). Festival lebih dari 400 tahun ini sudah berlangsung turun-temurun dari leluhur. (Toru YAMANAKA/AFP)
Seorang bayi menangis saat digendong pesumo selama Festival Nakizumo atau kontes bayi menangis di kuil Kamegaike-Hachiman, Jepang, Minggu (14/5). Festival tradisional ini dipercaya bisa membuat bayi besar dengan cepat dan lebih sehat. (Toru YAMANAKA/AFP)
Dua pesumo menggendong bayi yang menangis selama Festival Nakizumo atau kontes bayi menangis di kuil Kamegaike-Hachiman, Minggu (14/5). Warga Jepang juga meyakini bahwa tangisan bayi bisa mengusir roh jahat. (Toru YAMANAKA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya