Prediksi Las Palmas Vs Barcelona: Menguji Keangkeran Gran Canaria

Barcelona bertamu ke markas Las Palmas pada lanjutan La Liga.

oleh Rama Dani diperbarui 14 Mei 2017, 18:00 WIB
Prediksi La Palmas vs Barcelona. (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Las Palmas - Barcelona dan Real Madrid terus berpacu di puncak klasemen memperebutkan takhta La Liga.

El Azulgrana masih menempati urutan teratas. Barcelona mengumpulkan 84 poin, unggul rekor pertemuan atas sang musuh bebuyutan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Barcelona berharap terus meraih kemenangan sekaligus berharap Real Madrid, yang memiliki tiga laga, terpeleset.

Salah satu laga tersebut adalah kunjungan ke Estadio Gran Canaria, kandang Las Palmas, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Menengok posisi di klasemen, Las Palmas memang tidak ada apa-apanya dibandingkan Barcelona. Mereka hanya duduk di posisi 14 dengan raihan 39 poin.

Namun, berkaca pada rekor di kandang, Las Palmas memiliki statistik mentereng. Dalam 18 laga, mereka hanya tiga kali tumbang di depan publik sendiri.

Hal itu yang menjadi catatan khusus buat pelatih Barcelona, Luis Enrique. "Mereka menjalani musim ini dengan bagus. Las Palmas sangat tangguh di kandang. Ini jelas akan menjadi pertandingan yang rumit dan menguras tenaga," katanya.

Sialnya buat Barcelona, mereka tidak akan turun dengan skuat terbaik di pertandingan nanti. Beberapa pilar, terutama lini pertahanan, harus absen.

Gerard Pique dinyatakan tidak bugar. Sedangkan Jeremy Mathieu dan Sergi Roberto terkena hukuman. Kemungkinan Barcelona akan membawa pemain muda Marlon Santos untuk menjadi pelapis.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Las Palmas: Varas; Simon, Bigas, Lemos, Lopes; Montoro, Mesa; Viera, Momo, Garcia; Boateng

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya