MU Fokus ke Liga Europa, Mourinho Bantah Tengah Berjudi

Jika juara Liga Europa, MU akan lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Mei 2017, 15:30 WIB
Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho yakin peluang timnya lolos ke Liga Champions lebih terbuka dengan menjuarai Liga Europa ketimbang finis empat besari di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memegang keunggulan 1-0 atas Celta Vigo jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB. Bermain imbang akan mengantarkan klub berjuluk Setan Merah itu ke final.

Manajer MU Jose Mourinho menegaskan timnya bakal lebih memprioritaskan Liga Europa ketimbang finis empat besar di Liga Inggris. Sebab, dengan menjuarai Liga Europa, Wayne Rooney cs akan bermain di Liga Champions musim depan.

Mourinho mengatakan, pilihan itu bukan sebuah perjudian, tapi berdasarkan akal sehat. "Tujuh belas pertandingan dalam tujuh minggu tidak mungkin, ini bukan judi, hanya konsekuensi dari situasi kami," kata Mourinho seperti dikutip BBC, Kamis (11/5/2017).

"Itu keputusan sederhana, berdasarkan akal sehat."

Mourinho yakin Liga Europa merupakan peluang terbaik MU untuk lolos ke Liga Champions. Namun, ia juga menegaskan tak akan menyesal jika timnya gagal memenangkan trofi tersebut.

"Mari kita lihat apakah kita bisa melakukannya," ucap pria Portugal itu. "Tidak masalah apa yang terjadi. Tidak ada penyesalan, kami memberikan semua yang kami bisa, para pemain dan saya sendiri."

2 dari 2 halaman

Didukung Rooney

Striker Manchester United (MU) Wayne Rooney berharap timnya memenangkan trofi Liga Europa sehingga bisa bermain di Liga Champions musim depan. (AFP/Oli Scarff)

Keputusan Mourinho agar MU memprioritaskan Liga Europa didukung sang kapten, Wayne Rooney. "Klub ini termasuk dalam Liga Champions," ujarnya.

"Realistis, ini akan sulit dilakukan melalui liga. Kita harus berkonsentrasi untuk memenangkan piala."

Rooney sendiri tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok. Namun, striker 31 tahun itu menegaskan ingin bertahan di Old Trafford.

"Apakah saya ingin tinggal? Saya pernah berada di klub ini 13 tahun," tegasnya. "Tentu saja, saya ingin bermain sepak bola."

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya