Ditinggal Pelatih, Perssu Bertekad Bangkit Saat Jamu Persewangi

Hingga saat ini manajemen Perssu belum menunjuk pelatih baru.

oleh Mohamad Fahrul diperbarui 05 Mei 2017, 23:00 WIB
Perssu Sumenep (Fahrul)

Liputan6.com, Sumenep - Ditinggal pelatihnya, semangat Perssu Sumenep tetap tidak surut jelang laga kontra Persewangi, Banyuwangi, di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu 6 Mei 2017, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Klub berjuluk Laskar Kuda terbang ini tetap bertekad untuk bangkit dan berusaha mengamankan poin di kandang sendiri.

Usai kalah telak 0-4 dari Persik Kediri di pekan kedua, pelatih kepala Danur Dara secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal dia baru dua pekan menemani Joko Sugiarto dan kawan-kawan bertanding. "Saya mundur untuk kebaikan Perssu," kata Danur.

Namun, Danur juga mengaku kecewa berat kepada para pemainnya. Sebab, dalam dua kali pertandingan yang sama-sama berakhir dengan kekalahan, mantan anak-anak asuhnya bermain seperti tidak pernah dilatih. Mereka juga tidak memiliki semangat memenangkan pertandingan.

Hingga saat ini manajemen Perssu belum menunjuk pelatih baru. Untuk sementara, Jamal Yastro, asisten pelatih Perssu, ditunjuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Danur. Kabarnya, pihak manajemen akan mendatangkan pelatih baru usai pertandingan melawan Persewangi.

Menghadapi Persewangi, Jamal bertekad untuk bangkit. Kesempatan bermain di kandang sendiri akan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi meraih poin untuk kali pertama.

Kemenangan, kata Jamal, juga untuk mengembalikan mental para pemainnya. "Pada pertandingan Sabtu nanti, harga mati Perssu harus menang," kata Jamal, Jumat (5/5/2017).

Untuk mewujudkannya, Jamal akan mengubah formasi yang diterapkan selama ini, dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2. "Kalau strategi khusus tidak ada. Paling hanya mengubah formasi," ucap dia.

Sekadar catatan, dua pekan pertama tim kebanggaan masyarakat Sumenep ini selalu gagal meraih poin. Di pekan pertama, meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Perssu takluk 1-2 dari PSMP Mojokerto.

Kekalahan kedua mereka dapat dari Persik Kediri pekan kedua lalu dengan skor 0-4. Akibat dua kekalahan tersebut, saat ini mereka menghuni dasar klasemen sementara grup 6 Liga 2 Indonesia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya