Demi Gelar, Ramos Desak Real Madrid Bungkam Atletico

Real Madrid belum pernah lagi memenangkan gelar liga sejak 2012/2013.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 07 Apr 2017, 20:30 WIB
Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (AFP Photo / Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Madrid - Status Real Madrid masih menjadi kandidat utama juara Liga Spanyol 2016/2017. Namun, jika mereka melakukan kesalahan, bukan tak mungkin gelar tersebut bakal direbut seteru abadi mereka, Barcelona, yang mengintai dari posisi kedua.

Hingga pekan ke-30, puncak klasemen Liga Spanyol masih menjadi milik Real Madrid. Mereka sudah mengantongi 71 poin dari 29 pertandingan yang dijalani. Tapi, posisi mereka tak benar-benar aman karena Barcelona berada dalam posisi siap menerkam.

Dengan Barcelona di urutan kedua, Madrid hanya unggul dua poin. Karenanya, laga bertajuk El Derbi Madrileno melawan Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/4/2017), akan menjadi momen vital bagi perjalanan Madrid menuju gelar Liga Spanyol.

"Dalam derbi, ada tujuan utama untuk mendapatkan tiga poin dan ada kesempatan untuk mengalahkan tim rival sekota. Ada banyak emosi yang terlibat dan fans selalu ingin kami menang. Jadi, kami berharap bisa meraih tiga poin untuk membawa kami lebih dekat dengan gelar," tutur kapten Sergio Ramos seperti dilansir situs Real Madrid.

Real Madrid sendiri memiliki keuntungan karena menyimpan satu laga tunda. Dan mereka juga hanya akan menghadapi Celta Vigo di laga tunda tersebut. Namun, bukan berarti mereka bakal aman di puncak klasemen hingga akhir musim.

2 dari 2 halaman

Saran Carvajal

Terlebih, Real Madrid bakal segera menghadapi periode sibuk. Mulai medio April 2017, mereka akan kembali menjalani agenda di Liga Champions. Bahkan, energi mereka juga dipastikan terkuras karena harus bertemu Bayern Muenchen di babak perempat final.

Setelah itu, mereka juga akan bertemu langsung dengan Barcelona di Santiago Bernabeu pada 24 April 2017. Karenanya, jika mereka kalah di laga derbi dan takluk di El Clasico, sudah pasti puncak klasemen akan menjadi milik Barcelona.

Daniel Carvajal (AFP)


"Ini adalah permainan paling menantang karena melawan tim yang sangat sulit. Hal-hal kecil bisa membuat perbedaan dalam permainan ini. Kurang konsentrasi dan kesalahan defensif bisa menimbulkan serangan balik berbahaya. Anda harus tetap waspada selama 90 menit," timpan bek Madrid Daniel Carvajal.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya