Tottenham Bikin Stadion Baru Gara-gara Arsenal?

Arsenal meraih pendapatan signifikan dari pemasukan stadion.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Feb 2017, 13:00 WIB
Tottenham bikin stadion baru untuk menyaingi Arsenal. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur membantah membangun stadion baru hanya karena tak mau kalah dengan Arsenal. Klub asal London Utara itu mengklaim stadion baru untuk memuaskan keinginan fans semata.

Spurs saat ini sedang membangun stadion baru di samping White Hart Lane. Rencananya, stadion berharga 400 juta pounds itu akan memuat 61 ribu penonton.

Kapasitas itu melebihi Stadion Emirates dengan selisih hanya 568 tempat duduk saja. Artinya stadion baru Tottenham akan menjadi terbesar ketiga di Inggris setelah Wembley dan Old Trafford milik MU.

"Arsenal tidak ada hubungannya dengan pembangunan stadion baru kami. Tottenham hanya mencari solusi bagi 58 ribu fans yang ingin menonton langsung pertandingan," ujar CEO Tottenham, Daniel Levy seperti dilansir London Evening Standard.

"Tentu saja kami ingin membangun semaksimal mungkin. Terutama soal kapasitasnya," katanya menambahkan.

Meski demikian Tottenham tak memungkiri Arsenal menjadi contoh bagus bagi pengembangan bisnisnya. Ya, setelah pindah dari Highbury, Arsenal meraih pendapatan signifikan dari pemasukan stadion.

"Bukan berarti keuntungan langsung datang karena kami harus membayar utang. Tapi jika ingin menjadi klub besar, kami harus membangun stadion besar pula," katanya menambahkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya