Presiden Villarreal: Real Madrid Sogok Wasit

Real Madrid dapatkan penalti saat kalahkan Villarreal di lanjutan Liga Spanyol.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Feb 2017, 18:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Alvaro Morata ke gawang Villarreal pada laga Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Spanyol, Minggu (26/2/2017). Real Madrid menang 3-2 atas Villarreal. (AFP/Biel Alino)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Villarreal, Fernando Roig mengeluarkan pernyataan kontroversial usai kekalahan 2-3 dari Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/2/2017). Dia mengaku sudah melihat wasit pertandingan Gil Manzano dan asistennya keluar dari stadion sambil membawa bungkusan.

Bungkusan yang dimaksud Roig adalah uang sogokan, diantaranya diberikan atas penalti yang didapatkan Real Madrid pada pertandingan itu.

"Gil Manzano dan asistennya tinggalkan stadion dengan membawa bungkusan dari Real Madrid. Itu bukan hal yang bagus, itu menurut saya," ujarnya seperti dikutip as.

Roig memang tak sebutkan secara langsung jika bungkusan yang dimaksudnya adalah uang sogokan. Namun dari apa yang tersirat terlihat jika yang dimaksudnya adalah untuk menyindir wasit yang memimpin pertandingan Villarreal vs Real Madrid.

Penalti yang diberikan pada menit ke-73 itu memang kontroversial. Bruno Sariano tampak tak bisa menghindar dari bola yang mengarah ke tangannya.

2 dari 2 halaman

Tidak Terima

Sergio Ramos mengaku sudah mengira kalau Real Madrid akan membawa pulang tiga poin dari kandang Villarreal pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol. (AFP/Biel Alino)

Meski begitu, wasit tetap memberikan penalti untuk Real Madrid. Cristiano Ronaldo eksekusi penalti dengan baik.

"Saya tak tahu apa wasit lebih bisa melihat warna kuning ketimbang warna putih. Anda semua tahu soal ini. Bola tak mengenai tangannya secara langsung," ujar Roig, gusar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya