Arsenal Dinilai Terlalu Tergantung pada 2 Pemain

Mesut Ozil dan Alexis Sanchez kembali jadi sosok sentral Arsenal pada musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jan 2017, 07:48 WIB
Alexis Sanchez telah mencetak 16 gol dan tujuh assist untuk Arsenal di semua kompetisi sejauh musim 2016-17.

Liputan6.com, London - Emmanuel Adebayor mengklaim Arsenal saat ini masih terlalu tergantung pada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Ozil mencetak sembilan gol dan tujuh assist sejauh musim ini. Sementara Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak dengan 16 gol di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbang tujuh assist.

"Arsenal memiliki tim yang bagus, tetapi jika Sanchez cedera, saya tidak tahu mereka punya siapa," kata mantan striker Arsenal itu kepada The Guardian, Kamis (19/1/2017).

"Jika Anda melihat Chelsea, ketika Eden Hazard cedera, mereka punya Willian. Jika Willian cedera, mereka masih bisa memainkan Victor Moses lebih jauh ke depan."

"Masalah Arsenal adalah bahwa saat ini mereka hanya Ozil dan Sanchez. Jika salah satu dari mereka cedera, itu adalah masalah," ucap Adebayor yang tanpa klub sejak kontraknya dengan Crystal Palace berakhir pada akhir musim lalu.

2 dari 2 halaman

Peringkat Empat

Arsenal saat ini masih menempati peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 44 dari 21 laga. The Gunners tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Burnley di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris. Melawan tim papan tengah dan bermain di kandang, peluang skuat asuhan Arsene Wenger untuk menang sangat terbuka lebar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya