Gagal Cetak Hattrick, Wonderkid Tottenham Bidik Chelsea

Laga melawan Chelsea bakal menjadi tantangan besar bagi Tottenham.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 02 Jan 2017, 06:24 WIB
Dele Alli siap menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. (Reuters/Paul Childs)

Liputan6.com, Watford - Usai mempermalukan Watford pada pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017, Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea. Dele Alli pun berharap Tottenham menjadi tim pertama yang mengalahkan The Blues.

Tottenham akan menjalani laga pekan ke-20 Liga Inggris bertajuk derby London melawan Chelsea di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB. Bicara peluang, Chelsea lebih diunggulkan karena baru meraih 13 kemenangan beruntun.

Meski begitu, Tottenham enggan gentar menghadapi Chelsea. Catatan superior Chelsea justru membuat Tottenham semakin tertantang, khususnya bagi Alli. Usai gagal mencetak hattrick ke gawang Watford, ia berhasrat membawa Tottenham meraih hasil positif.

"Ini adalah laga besar. Semua orang tahu itu. Itu akan menjadi suasana yang luar biasa. Kami berharap bisa melakukannya dengan baik. Kami hanya perlu memulihkan diri dan bersiap untuk permainan tersebut," ungkap Alli seperti dilansir Soccerway.

Kehebatan Alli tentu akan menjadi ancaman besar bagi Chelsea. Sekadar catatan, ia baru saja menjadi pahlawan kemenangan 4-1 Tottenham atas Watford di Vicarage Road Stadium, Minggu (1/1/2017).

2 dari 2 halaman

Statistik Alli

Kontribusi pemain berusia 20 tahun tersebut diberikan lewat dua gol di menit ke-41 dan ke-46. Berkat aksi Alli, Tottenham pun sukses merangkai empat kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Alli sudah mencetak enam gol dan dua assist dari 17 laga Liga Inggris.

"Jelas semua orang ingin mencetak gol. Ketika saya menghasilkan dua gol dan tidak mendapat hattrick, saya sedikit mengutuk diri saya sendiri. Namun, terpenting adalah hasilnya. Ini baik untuk kepercayaan diri saya karena bisa selalu membantu tim," kata Alli.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya