Guardiola Minta Sterling Abaikan Cemoohan Fans Liverpool

Manchester City akan bertandang ke Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2017) dinihari nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Des 2016, 22:20 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta pemainnya, Raheem Sterling tak terganggu dengan cemoohan fans Liverpool. Manchester City akan bertandang ke Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2017) dinihari nanti.

Sterling adalah mantan pemain Liverpool yang hijrah ke Manchester City di awal musim 2015/16. City menebus Sterling dengan harga 49 juta pound.

Keputusan tersebut mengundang kecaman dari fans Liverpool. Liverpudlian menganggap, Sterling pindah karena alasan uang.

Sterling sendiri menolak anggapan ini. Ia menegaskan, kepindahannya terjadi karena ingin mengembangkan diri.

Namun pandangan negatif fans Liverpool pada Sterling terlanjur menyebar. Alhasil, cemoohan pun diprediksi akan terulang saat Sterling berkunjung di pertandingan nanti.

"Selalu sulit jika para penonton tak mendukung Anda, ketika mereka mencemooh Anda," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Guardiola menambahkan, cemoohan seperti itu tak mungkin dihindari. Menurutnya, cemoohan tersebut adalah bagian dari perkembangan pemain.

Guardiola pun mengatakan, ia akan membantu Sterling menangani situasi tersebut. "Kami akan mencoba menangani situasi itu. Tapi jelas, ia harus fokus terhadap apa yang ia mesti lakukan. Itu adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukanny," kata Guardiola mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya