Gelandang Barcelona Masuk Radar Klub Tiongkok

Barcelona sempat menolak tawaran Guangzhou Evergrande musim lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2016, 23:00 WIB

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Arda Turan dikabarkan tengah dilirik klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Mereka bersedia menawarkan dana 50 juta euro.

Menurut laporan media di Turki, Guangzhou sangat berharap bisa mendapatkan pemain 29 tahun ini, meskipun mereka tahu tidak mungkin bisa memboyongnya di jendela transfer Januari. Namun, mereka yakin bisa mencapai kesepakatan pada musim panas nanti.

Seperti diketahui Guangzhou saat ini dilatih Luiz Filipe Scolari. Di tim ini ada mantan striker Atletico, Jackson Martinez.

Turan bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Atletico Madrid. Sebenarnya, klub Tiongkok ini sudah berupaya mendatangkan pemain internasional Turki ini, pada musim lalu. Tapi, ditolak oleh Barcelona, karena mereka melihat Turan sebagai bagian penting dari rencana masa depan tim.

Turan telah mencetak 10 gol untuk Catalans musim ini - di belakang jumlah gol Lionel Messi dan Luis Suarez. Turan baru melakukan debutnya untuk klub pada Januari setelah Barcelona terkena larangan pendaftaran pemain baru. Akibatnya, Turan harus absen empat bulan pertama di musim 2015/16.

Penampilan Turan sempat mendapat pujian dari pelatih Barcelona Luis Enrique. "Jelas, Arda lebih spektakuler; terutama soal kemampuan dalam mencetak gol, tetapi kami harus membayar mahal, waktu adaptasi yang sedikit lambat di tim ini."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya