AP II Kenalkan Voting Skytrax kepada Blogger & Campus CJ

Ada 39 kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah bandara untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam survey Skytrax World Airport.

oleh Angga Utomo diperbarui 27 Des 2016, 14:26 WIB
PT Angkasa Pura 2 bersama Liputan 6.com mengadakan Netizen Gathering bersama Blogger dan Campus Citizen Journalist Liputan 6.com

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas masyarakat di Indonesia masih mengenal voting Skytrax hanya digunakan untuk memilih maskapai penerbangan terbaik di dunia, namun tidak banyak yang mengetahui bahwa voting Skytrax juga digunakan untuk memberikan penilaian terhadap bandara terbaik di dunia.

Bandara yang merupakan gerbang transportasi udara lintas wilayah dan negara ini harus memenuhi kriteria pelayanan yang telah ditentukan oleh lembaga survey dunia Skytrax.

Ada 39 kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah bandara untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam survey Skytrax World Airport. Hal ini menjadi pemicu semangat bagi para pengelola bandara di berbagai negara untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna bandara dan memperoleh penghargaan Skytrax World Best Airport.

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pelayanan pengelolaan bandar udara di Indonesia setiap tahun terus melakukan upaya pembenahan dan peningkatan pelayanan kepada para konsumennya, baik itu untuk masyarakat pengguna bandara maupun para maskapai. Untuk mensosialisasikan inovasi dan pelayanan yang telah dilakukan sepanjang 2016, PT Angkasa Pura 2 bersama Liputan 6.com mengadakan Netizen Gathering bersama Blogger dan Campus Citizen Journalist Liputan 6.com pada hari Jumat, 16 Desember 2016 di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Foto dok. Liputan6.com

Acara yang dibuka oleh Roby Saputra – Contact Center Manager PT Angkasa Pura 2 memberikan gambaran kepada para Blogger dan Campus CJ tentang inovasi pelayanan yang telah dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengguna bandara. Sharing kedua dilanjutkan oleh R Edes Permana dan Dimas Haribowo memberikan penjelasan tentang Skytrax World Airport Survey dan peringkat Indonesia selama ini serta kriteria yang menjadi penilaian dalam menentukan peringkat terbaik.

World Airport Award Skytrax ini dilakukan setiap tahun melalui melalui voting online di www.worldairportsurvey.com. Dimulai pertama kali pada tahun 1999 dan diikuti oleh 1,02 juta voters hingga di tahun 2015-2016 meningkat menjadi 13,25 juta voters dari 106 negara dan total bandara yang disurvey sebanyak 550 bandara di berbagai negara di dunia.

Tahun ini 4 bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura 2 masuk dalam daftar voting Skytrax World Airport, yakni Soekarno–Hatta International Airport, Kualanamu International Airport di Medan, Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport di Palembang & Sultan Syarif Kasim II International Airport di Pekanbaru.

Selain langkah perbaikan dan pengembangan dari PT Angkasa Pura 2, dukungan para netizen untuk aktif memberikan vote hingga Februari 2017 untuk 4 bandara di Indonesia menjadi harapan kita semua agar Indonesia menjadi bagian dari World Best Airport 2017.

Foto dok. Liputan6.com

Penulis :

Sulistyo Hadi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya