Temukan Rp 37 Juta, Bocah Jujur Ini Serahkan Uang ke Pemilik

Dua orang bocah di Thailand secara jujur mengembalikan uang sebesar Rp 37 juta yang tak sengaja mereka temukan.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Des 2016, 13:14 WIB
Dua orang bocah di Thailand secara jujur mengembalikan uang sebesar Rp 37 juta yang tak sengaja mereka temukan.

Liputan6.com, Jakarta - Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk terkejut saat menemukan uang senilai 100 ribu baht atau sekitar Rp 37 juta dalam saku celana jeans bekas. Celana tersebut mereka dapatkan dari sumbangan pakaian pada pelajar sekolah yang membutuhkan.

Memang, ada agen donatur yang secara rutin memberikan donasi pada pelajar-pelajar kurang mampu di SD Ban Khun Huay Mae Thor. Merasa tidak berhak atas uang tersebut, kedua bocah kelas satu di sekolah itu pun melaporkan penemuan mereka pada gurunya.

Mereka mengaku, keluarga mereka meminta keduanya mengembalikan uang temuan tersebut pada pemiliknya. Pihak sekolah pun segera menghubungi agen donatur untuk mencari tahu pemilik celana jins serta uang itu.

Melansir dari Bangkok Post, Senin (19/12/2016), kepala distrik Mae Ramat yang mendengar kisah tersebut malah mendatangi Khamnon dan Nawapon beserta keluarganya. Ia mengapresiasi kejujuran dan inisiatif dua bocah itu.

Tak hanya itu, kedua anak itu bahkan dihadiahi sertifikat, dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya.

Kejujuran mereka berbuah manis. Mereka bahkan mendapatkan uang 5.000 baht atau sekitar Rp 2 juta untuk berdua atas kejujuran mereka mengembalikan uang tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya