Hamas Syahid, Pemuda Tampan Yang Mulai Eksis di Dunia Film

Kini Hamas menjadi pemuda yang sangat dikagumi banyak orang karena selalu berpegang teguh terhadap prinsip yang ia anut.

oleh Angga Utomo diperbarui 13 Des 2016, 13:14 WIB
Doc. Hamas Syahid

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berdakwah dan tidak hanya orang dewasa yang bisa melakukan hal tersebut. Anak muda jaman sekarang ini mempunyai sisi religi layaknya orang dewasa.

Seperti halnya dengan Hamas Syahid Izzuddin, pemuda tampan kelahiran bengkulu 11 maret 1992 ini mencoba berdakwah melalui dunia film sesuai passion yang ia miliki.

Pemuda yang sedari kecil terbiasa mendapatkan didikan keras dari orang tuanya tentang agama ini, kini menjadi pemuda yang sangat dikagumi banyak orang karena selalu berpegang teguh terhadap prinsip yang ia anut.

Meskipun berkecimpung di dunia hiburan yang identik dengan banyak hal yang bisa bertentangan dengan prinsipnya,  namun diakui Hamas (panggilan akrabnya) dirinya selalu menekankan prinsip-prinsip yang ia pegang sebelum akhirnya menerima tawaran film / sinetron agar semua jelas dan tidak melanggar.

Beberapa prinsip yang ia pegung teguh tersebut antara lain tak mau bersentuhan dengan perempuan yang bukan muhrimnya, tidak merokok, tidak ada adegan pesta dan tidak ada karakter tokohnya bertato atau bertindik.

Foto dok. Liputan6.com

Dan semua itu selalu ada perjanjian tertulisnya. Menurut pemuda yang sangat menyukai sate ayam ini, selama film atau sinetron itu mengandung nilai kebaikan dan nilai moral yang bisa disampaikan serta tidak melanggar prinsipnya maka ia akan melakukan itu dan tidak harus religi, meskipun yang diperankan selama ini selalu religi. Selengkapnya baca artikel ini disini.

Penulis :

Lasmie

Komunitas Campus CJ

Instagram :

Lasmie

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya