Tim Anies-Sandi Temukan 100 Ribu Pemilih Siluman di Pilkada DKI

Temuan tim Anies-Sandi ini disampaikan kepada KPU DKI Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Des 2016, 09:04 WIB
Tim Anies-Sandi Temukan 100 Ribu Pemilih Siluman di Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Tim sukses pasangang Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar rapat koordinasi bersama KPU DKI Jakarta. Rapat ini dilakukan karena timses pasangan nomor 3 itu menemukan 100 ribu pemilih siluman dalam berbagai kategori.

"Kami menemukan di antaranya pemilih dengan NIK ganda, pemilih tanpa nomor KK, pemilih dengan nama sama berada di beberapa TPS bahkan lintas wilayah, 1 nomor KK dengan ratusan pemilih, pemilih dengan tanggal lahir di masa depan atau lahir di atas tahun 2020, dan lain sebagainya," papar Wakil Ketua Bidang Data dan Saksi Tim Anies-Sandi, Ahmad Sulhy dalam siaran persnya, Selasa 6 Desember 2016.

Dengan hal ini rapat bersama antara KPU dan timses dapat menghasilkan daftar pemilih tetap (DPT) pilgub DKI yang dapat dipertanggung jawabkan saat waktu pencoblosan.

"Ini menjadi pemicu dan pemacu untuk menyediakan data pemilih jauh lebih baik di agenda demokrasi berikutnya," kata dia.

Ahmad juga mengapresiasi KPU DKI yang terbuka dan bersama mengawal proses pilkada serentak Februari 2017.

"Saya beserta tim salut dan apresiasi tinggi atas tindak lanjut temuan kami, terutama untuk bapak Siddik Sabri selaku Ketua Pokja data pemilih KPU DKI beserta ketua dan jajaran komisioner KPU DKI serta pimpinan dan anggota KPU se-DKI atas kerja kerasnya selama ini," tandas Ahmad.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya