Moana Saingan dengan Brad Pitt, Siapa yang Menang?

Film Moana yang sulih suaranya diisi oleh The Rock dan Auli'i Cravalho adalah film animasi terbaru Disney.

oleh Deyesta Naedy diperbarui 29 Nov 2016, 05:00 WIB

Liputan6.com, Los Angeles - Debut film animasi Moana sukses merajai box office. Film animasi karya Disney yang diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson dan Auli'i Cravalho menyambet pendapatan sekitar $550 juta untuk tiga hari.

Moana

Dikutip Aceshowbiz, Senin (28/11/2016), film Moana termasuk ke dalam salah satu animasi tersukses yang dalam minggu penayangannya meraup $81.1 juta. "Film mereka sangat menyentuh para penonton," tutur salah satu senior box-office analisis dalam Exhibitor Relations Jeff Bock.

Film Moana menyabet pemirsa wanita dengan hasil 55% di North America, dan mendapatkan hasil yang positif dari Rotten Tomatoes sebesar 98%, serta penilaian A dari CinemaScore.

Selain itu, animasi Moana yang dibuka bertepatan pada Thanksgiving, merupakan film kedua terbaik sepanjang masa setelah Frozen, yang pada waktu itu mendapatkan keuntungan di hari pertama sebesar $93.6 juta.

Sebelumnya, film Fantastic Beast and Where to Find Them, yang dibuka pada pertengahan bulan November, telah meraup keuntungan sebesar $41.5 juta, di benua Amerika saja. Dan, total $165.2 juta dari seluruh dunia.

Adegan di film Allied

Selain itu, persaingan terjadi dalam Moana dan Allied. kabarnya kedua film tersebut memuncaki di box-office secara bergantian. "Untuk rating R, Allied telah menyabet keuntungan sebesar $18 juta," tutur Dergarabedian, salah satu perwakilan dari analisis box-office.

Menurut Dergarabedian, film Allied banyak ditonton karena pemirsa penasaran dengan akting Brad Pitt dan Marion Cotilda yang memicu gosip adanya orang ketika diantara perceraian sang aktor dengan Angelina Jolie.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya