Bali United Susah Payah Taklukkan Gresik United

Kemenangan ini mengatrol posisi Bali United ke posisi 12 klasemen Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Nov 2016, 18:59 WIB

Liputan6.com, Gresik Bali United menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah, Gresik United di Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, Minggu (27/11/2016). Kemenangan ini mengatrol posisi Bali United ke posisi 12 klasemen.

Bali United mengincar kemenangan keduanya pada laga ini. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu menaklukkan PS TNI dengan skor telak 4-2.

Di sisi lain, Gresik United juga butuh kemenangan. Pasalnya, Gresik belum pernah menang di lima laga terakhir Torabika Soccer Championship.

Bermain di kandang lawan, tak mudah bagi Bali United untuk menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol setelah serangan kedua tim masih menemui jalan buntu.

Di menit 57, Indra Sjafri melakukan pergantian pemain, yang mengubah jalannya pertandingan. I Gede Sukadana masuk menggantikan Syakir Sulaiman.

Sukadana yang berposisi gelandang lalu menciptakan gol di menit 82. Mantan pemain Arema Cronus ini melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan kiper Gresik, Satria Tama.

Gresik sempat memeroleh kesempatan untuk mendapatkan gol penyeimbang. Tapi kesempatan itu dibuang percuma oleh tim asuhan Liestiadi tersebut.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bali United. Kekalahan ini membuat Gresik United terperosok ke peringkat 16 klasemen sementara. Gresik saat ini mengemas 26 poin dari 29 laga.

Susunan pemain

Gresik United: Satria Tama; Achmad Faris, Rival Jandera, Sasa Zecevic, Wismoyo; Agus Indra, Ghozali Muharam, Hendri Satriadi, Jusmadi, M. Sidik; Patrick Roberto.

Bali United: Rully (Gk), Felisianus, Abdul Rahman, Ahn, Ricky, Fadil (c), Hasim, Syakir, Hamdi, Alsan, Vidakovic.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya