Hari Pahlawan, Jokowi Beri Pengarahan 1.270 Prajurit Kopassus

Usai memberikan pengarahan, Jokowi menyalami prajurit Kopassus satu per satu.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 10 Nov 2016, 11:00 WIB
(Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertandang ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur. Pada Hari Pahlawan ini, Jokowi memberikan pengarahan kepada ribuan prajurit.

Jokowi menuju ke Markas Kopassus sepulang memimpin upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Jokowi tiba di Markas Kopassus pukul 09.15 WIB.

Sebelum Jokowi memberikan pengarahan, Kopassus memamerkan alutsista yang dimiliki dan digunakan setiap satuan. Mulai dari Sat-81, Para Komando, hingga Zeni. Termasuk senjata buatan Pindad yang sudah digunakan prajurit.

Tak lama kemudian, Jokowi menuju podium. Sedangkan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni memimpin langsung apel pengarahan ini.

"Lapor 1.270 prajurit siap menerima pengarahan," ujar Madsuni kepada Jokowi, Kamis (10/11/2016).

Apel juga diikuti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan, dan Mensesneg Pratikno.

Usai memberikan pengarahan, Jokowi turun dari podium, menyalami satu per satu prajurit Kopassus yang berada di barisan terdepan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya