4 Pemain yang Tidak Layak Bela MU

Owen menilai ada setidaknya empat pemain yang tidak layak membela MU.

oleh Thomas diperbarui 10 Nov 2016, 06:50 WIB
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Manchester- Prestasi Manchester United di musim 2016/2017 belum terlalu memuaskan. The Red Devils terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka juga terancam tersingkir lebih awal di Liga Europa.

Kurang bagusnya prestasi MU ini sangat mengecewakan fans mereka. Pasalnya manajer Jose Mournho sudah menghabiskan uang lebih dari 150 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu.

MU memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk merekrut gelandang Paul Pogba dari Juventus. MU juga membeli Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan serta memboyong Zlatan Ibrahimovic.

Sayangnya kehadiran empat pemain ini masih belum mampu mengangkat prestasi MU. Mantan pemain MU Michael Owen menilai saat ini ada beberapa pemain yang tidak pantas bermain untuk The Red Devils dan harus segera dibuang oleh Mourinho.

Berikut empat pemain yang menurut Owen tidak layak membela MU:

2 dari 5 halaman

1. Marcos Rojo

Marcos Rojo (Reuters)

1. Marcos Rojo

Bek asal Argentina ini termasuk salah satu pemain yang dinilai Owen tidak cukup bagus untuk memperkuat MU. Penampilan Rojo memang angin-anginan.

Mourinho pun lebih sering mencadangkan Rojo. Eks pemain Sporting Lisbon itu baru dimainkan Mourinho bila ada pemain inti yang cedera atau berhalangan tampil.

Rojo hampir pasti akan dibuang Mourinho pada bursa transfer Januari. Uang penjualan Rojo akan digunakan Mourinho untuk menambah dana belanja di bulan Januari.

3 dari 5 halaman

2. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin (Ist)

2. Morgan Schneiderlin

Gelandang jangkar asal Prancis ini juga dianggap Owen tidak cukup bagus untuk Setan Merah. Pernyataan Owen ini bukan tanpa alasan. Sejak dibeli dari Southampton tahun lalu, Schneiderlin tak mampu menunjukkan kehebatannya.

Schneiderlin bahkan menjadi pilihan kelima untuk mengisi lini tengah MU. Dia kalah bersaing dengan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera hingga Michael Carrick.

Schneiderlin kemungkinan akan memilih pergi Januari nanti. Dia ingin membela klub yang bisa memberikan jaminan bermain di tim utama.

4 dari 5 halaman

3. Matteo Darmian

Matteo Darmian (EPA/Peter Powell)

3. Matteo Darmian

Bek kanan Italia ini tak mampu menarik perhatian Mourinho. Darmian lebih banyak dicadangkan di awal musim. Pasalnya Mourinho lebih senang menurunkan Antonio Valencia di pos bek kanan.

Keputusan Mourinho mencadangkan Darmian didukung Owen. Menurut Owen, Darmian memang belum layak memperkuat MU.

Darmian bakal masuk daftar jual MU untuk bulan Januari nanti. Eks pemain Torino itu kebetulan tengah diperebutkan oleh Juventus, AS Roma dan AC Milan.

5 dari 5 halaman

4. Daley Blind

Daley Blind (Reuters)

4. Daley Blind

Satu lagi pemain yang dinilai tak pantas membela MU adalah Blind. Bek asal Belanda itu dianggap Owen tidak layak dimainkan sebagai bek tengah dan harus dikembalikan sebagai bek kiri.

Berbeda dengan Schneiderlin, Darmian dan Rojo, Blind nampaknya masih akan dipertahankan Mourinho musim ini. Blind bisa bermain di berbagai posisi.

Selain bek kiri dan tengah, eks pemain Ajax Amsterdam ini juga piawai menjadi gelandang bertahan. Kemampuan Blind main diberbagai posisi ini membuat Mourinho cukup menyukainya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya