Terima Kasih Jusuf Kalla ke Film Athirah

Jusuf Kalla merasa bangga pada film menceritakan kehidupan ibundanya itu.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Nov 2016, 08:40 WIB
Jusuf Kalla saat memberi sambutan dalam pembukaan TAFISA Games 2016 ke-6 di Mall Ancol Beach City, Jakarta, Sabtu (8/10/2016). Jusuf Kalla secara resmi membuka gelaran TAFISA yang ke-6. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla berterima kasih kepada para pendukung Athirah karena berhasil menjadi film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2016.

Mira Lesmana bersama tim film Athirah. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya berterima kasih kepada seluruh produser, sutradara, dan pemain," katanya di Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara setelah melakukan kunjungan kerja ke Bali, Senin (7/11/2016).

Ia merasa bangga film yang menceritakan kehidupan ibundanya itu menyabet sejumlah penghargaan di ajang tersebut. Bagi Kalla, film yang disutradarai oleh Riri Reza dengan produser Mira Lesmana itu sangat menginspirasi.

"Film ini menceritakan sosok ibu yang tabah dan pekerja keras, tapi tetap mengasuh keluarga dengan baik," tutur Kalla.

Riri Riza meraih Piala Citra untuk Sutradara Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (6/11). Penghargaan diterima Riri Riza lewat film garapannya, Athirah. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pada FFI 2016, Athirah meraih sejumlah penghargaan, di antaranya sebagai film terbaik, sutradara terbaik (Riri Reza), pemeran utama wanita terbaik (Cut Mini), penata busana terbaik (Chitra Subyakto), penulis skenario adaptasi terbaik (Salman Aristo dan Riri Reza), pengarah artistik terbaik (Eros Efin).(Ant)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya