Jelang Demo 4 November, Polsek Tamansari Jaga Pusat Belanja

Menurut Nasriadi, masyarakat tak perlu khawatir berlebihan pada saat demonstrasi besok.

oleh Muslim AR diperbarui 03 Nov 2016, 18:54 WIB
(Liputan6.com/Muslim AR)

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Brimob Kepolisian Sektor Metro Tamansari menyiagakan ratusan pasukannya, untuk menjaga wilayah hukumnya. Pengamanan ini menyusul antisipasi demonstrasi pada Jumat besok, 4 November 2016.

Kapolsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Besar Nasriadi mengatakan, semua kesatuan mulai dari Reskrim, Sabhara, Intel, hingga Brimob akan disiagakan di sejumlah lokasi. Yakni pusat perbelanjaan Glodok, Asemka, Kota Tua, LTC Glogok, dan lokasi perbatasan Jakarta Pusat.

"Seluruh personel disiagakan di wilayah. Tidak ada yang PAM (pengamanan) ke Monas," kata Nasriadi, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2016).

Nasriadi memastikan, setiap pasangan calon gubernur berada dalam keadaan aman, saat berkampanye di wilayahnya. Ia berharap tak hanya kepolisian yang menjaga keamanan selama kampanye, tapi juga para pendukung pasangan calon.

"Tentu kita akan tindak tegas siapa pun yang menjadi provokator yang menyulut pertikaian," tegas dia.

Menurut Nasriadi, masyarakat tak perlu khawatir berlebihan pada saat demonstrasi besok. Seluruh kegiatan perekonomian hingga pendidikan tetap berjalan seperti biasa.

"Serahkan saja kepada pihak kepolisian. Kami akan menjaga agar wilayah tetap kondusif," tutup Nasriadi.

Sejumlah ormas keagamaan akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 di Istana, Balai Kota DKI Jakarta, dan Gedung DPR/MPR.

Demo tersebut menuntut agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya