Penuhi Pesanan, Honda Mulai Produksi CBR250RR di Karawang

Honda meresmikan produksi CBR250RR di Plant 5 Karawang menyusul peluncurannya beberapa waktu lalu.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Nov 2016, 11:11 WIB
Hari ini motor sport 250cc buatan Honda resmi diproduksi di plant 5 Karawang

Liputan6.com, Karawang Honda meresmikan produksi CBR250RR di Plant 5 Karawang menyusul peluncurannya beberapa waktu lalu. Pabrik yang berlokasi di kawasan Indotaisei ini memiliki kapasitas 1,6 juta unit per tahun dan fokus untuk pengembangan motor sport baik naked atau full fairing.

"Akhirnya kita mulai memproduksi model yang paling ditunggu-tunggu, all new Honda CBR250RR. Ketika dimulai pengembangan CBR250RR terbaru, tampak seolah-olah kita mencoba hal-hal yang mustahil," ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor saat pembukaan line off CBR250RR, Kamis (3/11).

Inuma menuturkan beberapa powertrain memiliki tingkat presisi layaknya duet superbike Honda, RC213V-S dan CBR1000RR. Honda di Indonesia juga tertantang dengan beberapa teknologi motor terbaru yang sebelumnya masih asing.

"Kami mendapat tantangan dengan teknologi yang sepenuhnya baru bagi kita seperti throttle by wire, hollow gravity die casting alumunium swing arm, dan seterusnya," sambung Inuma.

Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur PT AHM menambahkan, proses produksi CBR250RR menggunakan teknologi canggih yang dilakukan oleh para engineer lokal dan Jepang di pabrik Karawang.

"Untuk dapat memproduksi motorsport premium seperti all new Honda CBR250RR ini dibutuhkan teknologi yang advance agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelas. Saya bangga anak-anak Indonesia, engineer kita bekerja sama dengan engineer Honda Jepang bisa mewujudkannya di pabrik Karawang ini," tutur Loman.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya