Datangi Kedubes Thailand, JK Doakan Mendiang Raja Bhumibol

JK sempat menuliskan pesan dukacita sebagai pribadi maupun atas nama bangsa Indonesia.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 17 Okt 2016, 15:02 WIB
Jusuf Kalla mendoakan mendiang Raja Bhumibol

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi Kedutaan Besar Thailand. Di sana, JK menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung atas wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej.

JK tiba di Kedutaan Thailand sekitar pukul 13.30 WIB. Mengenakan baju batik lengan panjang bernuansa cokelat, JK langsung disambut oleh Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Paskorn Siriyaphan.

Keduanya lalu masuk ke salah satu ruangan yang disediakan bagi tamu yang akan menyampaikan belasungkawa. JK duduk di kursi yang berhadapan dengan foto Raja Bhumibol.

JK sempat menuliskan pesan dukacita sebagai pribadi maupun atas nama bangsa Indonesia. Sekitar lima menit, JK menuliskan pesan di buku yang telah disediakan.

Setelah itu, JK berdiri dan beranjak ke depan foto Raja Bhumibol. JK sempat menunduk membacakan doa sejenak untuk mendiang Raja Bhumibol.

JK menilai Raja Bhumibol sebagai pemimpin yang sangat bijaksana dan dicintai rakyat. Hal itulah yang paling diingat oleh JK.

"Pemerintah mengucapkan belasungkawa secara mendalam. Beliau ini dikenal di seluruh dunia sebagai raja yang bijaksana dan dicintai rakyatnya. Beliau juga sejak zaman Bung Karno, beliau adalah sahabat Indonesia. Karena itu sangat dalam hubungannya dengan kita semua," kata JK.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya