Duel Bintang Persib Vs Bhayangkara FC: Wahyu Lawan Yanto Basna

Duel seru bakal tersaji saat Persib menjamu Bhayangkara FC sore ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Okt 2016, 12:10 WIB
Laga debut Marcos Flores bersama Persib Bandung berujung kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9/2016). (PT GTS)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (12/10/2016) sore WIB. Laga ini juga akan menjadi duel dua bintang muda, Wahyu Subu Seto melawan Rudolof Yanto Basna.

Pada laga nanti, Bhayangkara FC dipastikan tampil tanpa diperkuat bomber andalan, Thiago Furtuoso, yang absen karena akumulasi kartu kuning. Oleh sebab itu, Wahyu dipastikan akan menjadi andalan Bhayangkara FC untuk mencetak gol.

Bak gayung bersambut, performa Wahyu dalam beberapa laga terakhir juga sedang meningkat. Pemain berusia 22 tahun ini bahkan mampu mencetak satu gol sekaligus menjadi gol pertama di TSC 2016 ketika Bhayangkara FC menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pekan ke-22.

Tak hanya memiliki insting mengoyak jala gawang lawan yang baik, Wahyu juga mampu menjadi pelayan bagi pemain lain mencetak gol. Sejauh ini dia telah membuat dua assist bagi Bhayangkara FC.

Kepiawaian Wahyu membuat assist juga didukung dari statistik individunya yang sangat apik. Dilansir Labbola, Wahyu memiliki akurasi operan mencapai 78 persen. Sementara akurasi umpan silangnya menyentuh 56 persen.

Diadang Yanto

Sayangnya, Wahyu akan melawan salah satu bek muda yang sedang naik daun, Yanto Basna. Eks pemain Mitra Kukar ini baru saja menunjukkan performa mengesankannya saat Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor akhir 2-2 pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Yanto adalah tipikal bek tengah yang memiliki kemampuan membaca pergerakan lawan dengan sangat baik. Hal itu dibuktikan setelah persentase sukses tekel Yanto Basna mencapai 68 persen.

Itu berarti sebagian besar tekel yang dilepaskan Yanto Basna sukses menghentikan pergerakan lawan. Lantas, mampukah Wahyu Subu Seto menghadapi tembok kokoh Yanto Basna? Atau justru Yanto Basna yang sukses mematikan pergerakan Wahyu? Menarik ditunggu.

(Yosef Deny Pamungkas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya