Eks Rival Ahok Jadi Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Siapa Dia?

Dia pernah berhadap-hadapan dengan Ahok dalam suatu perdebatan yang sangat serius.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 03 Okt 2016, 14:37 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melakukan salam komando jelang pendaftaran diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke KPU DKI, Jakarta, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB memilih Nachrowi Ramli sebagai ketua tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta.

"Ketua tim pemenangannya adalah Pak Nachrowi Ramli atau Bang Nara," tutur Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat acara pertemuan dengan Agus Yudhoyono di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin (3/10/2016).

Nara pernah berhadap-hadapan dengan Ahok dalam suatu perdebatan yang sangat serius, yakni debat cagub-cawagub DKI 2012. Saat itu Nara merupakan rival Ahok. Sama-sama merebutkan kursi wagub DKI.

Kala itu Nara merupakan pendamping cagub petahana Fauzi Bowo atau Foke. Sedangkan Ahok merupakan pendamping Joko Widodo atau Jokowi.

2 dari 2 halaman

Paham Masalah

Hinca mengatakan, alasan Nachrowi dipilih sebagai ketua tim pemenangan karena dia dianggap paham segala masalah di Jakarta.

"Pak Nachrowi lebih memahami Jakarta karena memimpin DPD Partai Demokrat di DKI kan," jelas dia.

Selain itu, Hinca juga mengumumkan nama baru yang jadi manajer kampanye Agus-Sylvi, yakni Wisnu Wardana. Dia bukan dari kalangan partai politik.

"Manajer kampanyenya Bapak Wisnu Wardana teman Mas Agus. Dia bukan dari partai, (kalangan) profesional," ujar Hinca.

Sementara dari partai koalisi, mereka akan dimasukkan pada komposisi struktur tim pemenangan. Susunan tim pemenangan tersebut akan diserahkan ke KPU DKI pada Selasa 4 Oktober 2016 besok.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya