Canggih, Bus Ini Beroperasi Tanpa Supir

Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Robot Shuttle adalah bus kemudi otomatis sehingga tak membutuhkan sopir.

oleh Nasuri diperbarui 07 Jul 2016, 21:16 WIB
20160707-Bus Robot Shuttle-Jepang-Reuters
Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Robot Shuttle adalah bus kemudi otomatis sehingga tak membutuhkan sopir.
Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Robot Shuttle adalah bus kemudi otomatis sehingga tak membutuhkan sopir untuk pengoperasiannya. (REUTERS / Toru Hanai)
Kondisi bagian dalam Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Jepang melalui perusahaan mobile internet DeNA Co. akan segera memulai layanan transportasi Robot Shuttle. (REUTERS / Toru Hanai)
Dua orang lelaki mencoba menaiki Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Dengan panjang hanya 4 meter, bus ini mampu menampung hingga 12 orang. (REUTERS / Toru Hanai)
Bus canggih ini menggunakan sensor, kamera visual dan sistem navigasi GPS untuk menghindari bahaya. Kecepatannya bisa mencapai 40 km per jam Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). (REUTERS / Toru Hanai)
Seorang lelaki memasuki Robot Shuttle saat didemonstrasikan di Tokyo, Jepang, Kamis (7/7). Robot Shuttle adalah bus kemudi otomatis sehingga tak membutuhkan sopir untuk pengoperasiannya. (REUTERS / Toru Hanai)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya