HUT Ke-489 DKI, Ahok Luncurkan Proyek LRT dan Asian Games 2018

Menurut Ahok, dengan standar insfrastruktur yang sama dengan dunia internasional, atlet Tanah Air menjadi semakin berkesempatan bersaing.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 22 Jun 2016, 11:57 WIB
Ahok meluncurkan 3 Proyek LRT Jakarta, Veldrome, dan Equestrian (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 Jakarta, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memamerkan sejumlah proyek sarana dan prasarana Asian Games 2018. Bertempat di Velodrome, Jakarta Timur, Pemprov DKI bersama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggelar Launching Project LRT Jakarta, Velodrome (arena balap sepeda), dan Equestrian (tempat berkuda).

Ahok menyatakan, proyek ini tidak hanya diperuntukkan sebagai penunjang Asian Games 2018. Namun, dengan adanya modernisasi fasilitas umum di Jakarta, maka itu menunjukkan bahwa DKI pantas menjadi sebuah kota yang maju.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak. Dari Inggris, Korea. Kota maju tanpa transportasi modern bukan kota maju," tutur Ahok di Velodrome, Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2016).

Pembangunan besar-besaran fasilitas latihan atlet Indonesia pun menjadi sangat penting dalam persiapan partisipasi Asian Games 2018. Menurut Ahok, dengan adanya standar insfrastruktur yang sama dengan dunia internasional, para atlet Tanah Air menjadi semakin berkesempatan bersaing dengan negara lain dan menang.

"Kita tidak mungkin bisa dapat medali emas jika latihannya aja beda kelas. Coba bayangin kalau atlet sepeda kita nggak latihan dengan tempat standar dunia," jelas dia.

Mantan Bupati Belitung itu pun berharap, dengan berjalannya proyek itu, fasilitas di Ibu Kota akan terus mengalami kemajuan dimulai dari HUT ke-489 Jakarta.

"Kita berharap di HUT DKI 489 ini Jakarta harus punya standar internasional," pungkas Ahok.

Dalam acara launching itu, turut juga hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Dubes Inggris Moazzam Malik, Dubes Korea Cho Taiyoung, Presdir PT Jakpro Satya Heraghandi, dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya