Jelang Peluncuran BRIsat, Satelit Perbankan Pertama di Dunia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan meluncurkan satelit bernama BRIsat di Kourou, Guyana Prancis, Amerika Latin,

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Jun 2016, 08:52 WIB
20160617-Jelang Peluncuran BRIsat, Satelit Perbankan Pertama di Dunia-Jakarta
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan meluncurkan satelit bernama BRIsat di Kourou, Guyana Prancis, Amerika Latin,
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan meluncurkan satelit bernama BRIsat di Kourou, Guyana Prancis, Amerika Latin, Jumat (17/6/2016) pukul 20.30 hingga 21.15 waktu setempat, atau Sabtu (18/6) pukul 03.00 hingga 04.15 WIB. (Foto: Dok BRI)
BRIsat akan meluncur memakai roket Ariene 5, berbarengan dengan satelit EchoStar XVIII. Saat ini kedua satelit berada dalam kondisi yang aman dan dalam mode standby. (Foto: Dok BRI)
Peluncuran BRIsat sempat tertunda dua kali. Pada pekan lalu, penundaan peluncuran BRIsat disebabkan anomali pada penghubung kriogenik. Rabu lalu, launching BRIsat kembali tertunda lantaran masalah pada sambungan elektrik. (Foto: Dok BRI)
BRIsat yang menelan investasi hingga Rp 3,375 triliun akan mengorbit di titik 150,5 bujur timur, atau tepatnya di langit Papua menggantikan satelit milik Indosat, yang sudah kedaluwarsa. (Foto: BRI)
Bila BRIsat berhasil meluncur, BRI akan mencetak sejarah dengan menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit. Momen ini menjadi momen bersejarah bagi perbankan Indonesia. (Foto: Dok BRI)
BRIsat merupakan satelit kelima dari Indonesia yang diluncurkan Arianespace, dan merupakan satelit pertama milik bank yang diluncurkan perusahaan ini. (Foto: Dok BRI)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya