KJRI Houston: 5 WNI Kecelakaan di AS, 3 Meninggal

Segera setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KJRI Houston menuju ke lokasi di St Bay Louis, Mississippi dan New Orleans.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 05 Mei 2016, 14:12 WIB
Kecelakaan mobil di Mississipi, AS. (Wlox)

Liputan6.com, Houston - Konsul Jenderal RI Houston, Henk Soriansong, angkat bicara terkait lima warga negara Indonesia (WNI) yang dikabarkan mengalami kecelakaan di Mississippi, AS. Tiga di antaranya dilaporkan meninggal dunia akibat luka parah yang diderita.

Segera setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KJRI Houston menuju ke lokasi di St Bay Louis, Mississippi dan New Orleans, Louisiana, dan didapati kebenaran bahwa korban dalam insiden tersebut berasal dari Tanah Air. 

"Tiga WNI berada dalam satu kendaraan. Tiga orang di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya luka parah," ucap Henk Soriansong dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (5/5/2016).

Saat ini pihak KJRI terus melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat dan keluarga korban, baik secara langsung maupun dengan bantuan rekan-rekan serta relasi korban yang berada di AS.

KJRI juga akan terus memantau dan memberikan penanganan yang diperlukan bagi kelima korban.

Menurut Sun Herald, tabrakan beruntun terjadi pada Senin 2 Mei 2016 malam di Interstate 10, Mississippi. Melibatkan 4 kendaraan, 2 truk dengan roda 18 dan 2 mobil SUV.

Pihak berwenang melaporkan kecelakaan empat kendaraan itu terjadi di jalur arah barat, tepat sebelum jembatan Pearl River di dekat perbatasan negara bagian Mississippi-Louisiana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya