VIDEO: Banjir Besar Lumpuhkan Aktivitas Warga Bangka Belitung

Arus deras air membuat sebagian rumah warga rata dengan tanah.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Feb 2016, 14:06 WIB
Arus deras air membuat sebagian rumah warga rata dengan tanah.

Liputan6.com, Bangka Tengah - Bagaikan lautan, banjir merendam 6 kecamatan di Bangka Tengah, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Aktivitas kota lumpuh. Yang terlihat hanya sejumlah orang hilir mudik menggunakan perahu demi menyelamatkan barang-barang berharga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (12/2/2016), banjir besar ini telah meluluh lantakkan segalanya. Randi, warga Bangka Tengah menuturkan, arus deras air membuat rumahnya rata dengan tanah hingga hanya menyisakan lantai saja.

Randi hanya bisa pasrah. Ia dan keluarga kini tinggal di pengungsian, tanpa ada kepastian kapan bisa membangun rumah kembali.

Tak hanya menyisakan kepedihan, banjir besar yang sudah lama tak pernah terjadi di provinsi ini membuat banyak warga jatuh sakit, terutama anak-anak. Posko kesehatan pun didirikan.

4 hari sudah air merendam Kota Bangka Tengah dan Bangka Induk, Provinsi Bangka Belitung. Hari ini air memang mulai surut, namun warga masih khawatir kembali ke rumah. Sejumlah warga memilih bergantian mengecek rumah dengan perahu sambil berharap banjir segera berlalu.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya