Bek Mitra Kukar Ingin Sumbangkan Hadiah ke Alfin Tuasalamony

Rudolf Yanto Basna berpeluang menjadi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 23 Jan 2016, 14:50 WIB
Penyerang Mitra Kukar, Yanto Rudolf Basna (hadap lensa) melakukan pemanasan jelang berlatih di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (23/1/2016). Mitra Kukar akan melawan Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (24/1). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Mitra Kukar, Rudolf Yanto Basna, menjadi bintang di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Rudolf mengeluarkan performa terbaiknya bersama Naga Mekes di bawah asuhan Jafri Sastra.

Baca Juga

  • Gagal Bikin Transfer Sensasional, Madrid Bidik Mesin Gol Polandia
  • Gara-gara Van Gaal, MU Batal Belanja Pemain di Januari?
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Selain menjadi pilihan utama di lini pertahanan Naga Mekes, pria berusia 20 tahun itu juga masuk dalam jajaran calon pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015. Rudolf akan memperebutkan hadiah utama Rp 100 juta bersama tiga pemain lainnya Nur Iskandar, Cristian Gonzales dan Rizky Pellu.

"Saya tidak memikirkan untuk meraih gelar pemain terbaik. Saat ini saya lebih fokus ke tim terlebih dulu, karena target utama saya adalah membawa tim juara," kata Rudolf Yanto Basna di GBK, Sabtu (23/1/2016).

Mantan pemain Timnas U-19 itu menegaskan tidak akan menghabiskan uang hadiah gelar pemain terbaik itu jika berhasil meraihnya. Ia akan membantu beberapa pemain senior yang saat ini membutuhkan bantuan.

"Saya akan bantu kepada beberapa senior seperti Alvin Tuasalamony dan Ruben Sanadi, serta salah satu yayasan di Papua," Rudolf menambahkan.

Saat ini kondisi Alvin dan Ruben sama-sama belum bugar. Alvin menderita cedera patah kaki pada April 2015 lalu sedangkan Ruben mengalami gangguan hamstring yang berujung pada pencoretannya dari Persipura di ajang Piala Jenderal Sudirman.

Alfin Tuasalamony (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Partai final Piala Jenderal Sudirman sendiri akan digelar pada 24 Januari 2016 mendatang. Dua tim terkuat, Semen Padang dan Mitra Kukar akan saling unjuk kebolehan.

"Saya mewaspadai Hendra Bayaw, tapi karena dia tidak bermain, jadi tidak ada pemain khusus yang dijaga. Tapi semua pemain Semen Padang punya kemampuan yang bagus," ucap Rudolf.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya