Praveen/Debby Bungkam Peringkat Dua Dunia

Praveen/Debby butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Des 2015, 23:01 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya memastikan tiket ke perempat final turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2015.

Liputan6.com, Dubai - Praveen Jordan/Debby Susanto memetik kemenangan pertama pada babak penyisihan grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Hanya dalam waktu 37 menit, ganda campuran Indonesia ini menang 21-18 dan 21-17 atas peringkat dua dunia asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

"Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir di Taipei. Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan kami, tetapi kami main lebih sabar saja dan nggak buru-buru hari ini," beber Debby usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015) malam WIB.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

"Tipe pemain cowoknya kencang dan banyak menyerang. Jadi bagaimana caranya dia nggak dapat kesempatan buat itu, kami main pelan."

Kemenangan ini membuat Praveen/Debby menyamakan kedudukan 2-2 dalam rekor pertemuannya. Sebelumnya di pertemuan terakhir di Chinese Taipei Open 2015 lalu, Praveen/Debby juga menang 21-18, 15-21, dan 21-16 dari Liu/Bao.

Selain dengan Liu/Bao, Praveen/Debby juga bersaing dengan wakil Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Praveen/Debby mengaku mengincar posisi sebagai juara grup.

"Inginnya bisa juara grup, karena melihat lawan kami di grup ini semuanya ada kans buat kami menangkan. Tapi, nggak mau muluk-muluk dulu. Hadapi saja setiap partai dengan baik," kata Debby.

Selanjutnya, Praveen/Debby akan menghadapi Ko/Kim. Posisi sementara, Praveen/Debby dan Ko/Kim sama kuat 3-3. Namun Praveen/Debby mempunyai catatan yang lebih baik dengan kemenangan di pertemuan terakhir di China Open Super Series Premier 2015, 15-21, 21-11, dan 21-16.

"Pertandingan terakhir 2015 dan pertama kali juga main di superseries finals, jadi kami mau fokus saja dulu. Harapannya semoga di sini bisa juara, menutup perjalanan 2015," ujar Praveen.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya