Cedera, Gelandang Spanyol Arema Absen Dua Pekan

Toni Espinosa Mossi mengalami cedera hamstring.

oleh Rana Adwa diperbarui 26 Nov 2015, 02:01 WIB
Aksi Toni Espinosa (tengah) pada laga Arema vs Persegres Gresik United (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang - Problem cedera hamstring menimpa skuat Arema Cronus, setelah Toni Espinosa Mossi divonis absen dua pekan. Dengan demikian, Mossi mesti menjalani pemulihan sementara kala Arema tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Menurut dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Mossi mengalami cedera akibat benturan dengan pemain Sriwijaya FC di pertengahan babak kedua. Kala itu, Mossi ditarik keluar agar cederanya tidak semakin parah.

"Kita saat itu tidak bisa memaksakan Mossi untuk melanjutkan pertandingan supaya tidak semakin parah cederanya," terang Nanang kepada wartawan, Rabu (25/11/2015).

Cieera yang dialami gelandang asal Spanyol ini sebenarnya bukanlah cedera parah. Hanya saja yang terkena itu otot yang vital dan untuk pemulihannya membutuhkan paling cepat waktu 2 minggu dan kemungkinan absen saat Arema melawan Persija Jakarta pada 28 November 2015.

"Kondisi Mossi sebenarnya sangat baik, hanya otot hamstring yang jadi pengawasan tim dokter. Cederanya ringan. Tapi otot Hamstring memang perlu waktu unutk pemulihan," katanya di sela-sela latihan Arema Stadion Gajayana

Mantan dokter timnas senior tersebut memang tidak mau ambil risiko dengan cedera hamstring. Pemain dengan peran vital seperti Mossi harus benar-benar kembali pulih total agar tak kambuh di kemudian hari.

"Kita berikan treatment standar rehabilitasi cedera. Dia harus istirahat dan akan dipantau tim dokter selama program latihan minggu ini," ujar Nanang. (Win/Ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya