Tempat Parkir Penuh, Wanita Ini Nekat Parkir di Lorong Sempit

Baru-baru ini foto seorang perempuan tengah memaksakan mobilnya parkir di sebuah lorong sempit menjadi viral di internet.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Nov 2015, 17:32 WIB
Baru-baru ini foto seorang perempuan tengah memaksakan mobilnya parkir di sebuah lorong sempit menjadi viral di internet.

Citizen6, China Pemerintah China, pada pekan lalu memperingatkan warga Beijing untuk membangun tempat parkir bawah tanah di lantai dasar rumah mereka. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya parkir liar di berbagai jalan yang membuat para pengguna jalan lainnya terganggu.

Baru-baru ini foto seorang perempuan tengah memaksakan mobilnya parkir di sebuah lorong sempit menjadi topik yang paling ramai di bahas para onliner hingga menjadi viral di China.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Rabu (25/11/2015), Zhao, perempuan berusia 22 tahun ini mengaku sulit mendapatkan tempat parkir, sehingga ia lebih suka memarkir mobilnya di ambang pintu. Saking tak ada ruang, ia bahkan harus keluar melalui sunroof (atap mobi) karena jarak ruang dan dinding hanya 5 cm.

Kejadian tersebut pun sontak menyoroti tren pelanggaran parkir yang berhubungan dengan masyarakat di seluruh China, di mana pemilik kendaraan kini semakin sulit untuk menemukan tempat parkir.

Menurut data dari Kebijakan dan Manajemen Parkir Perkotaan, memang banyak kota yang memiliki perbedaan besar antara jumlah kendaraan dan tempat parkir. Misalnya, di Beijing pada tahun 2014, hanya ada 2, 813 ribu ruang parkir untuk 5, 613 ribu mobil yang terdaftar.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya