Koleksi Busana dan Aksesori Vulgar yang Terinspirasi dari Seks

Terinspirasi dari sex, T A N G A N tawarkan koleksi busana dan aksesoris perdana mereka.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 22 Okt 2015, 13:45 WIB
Koleksi Perdana T A N G A N

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi bukti dari berkembangnya industri fesyen di Indonesia yakni dengan peluncuran koleksi busana perdana dari T A N G A N  yang merupakan kolaborasi dari Margaretha Novianty dan Zico Halim. Margaretha merupakan editor majalah fashion ternama, sementara Zico memulai karirnya sebagai asisten desainer di Jakarta. Pekerjaan tersebut menjadi pintu bagi mereka mengembangkan dan mendalami ilmu fesyen yang didapat. 

Terinspirasi dari arti seks yang sesungguhnya, T A N G A N menampilkan koleksi busana dengan konsep rawness, imperfection dan awkwardness. Koleksi ini merupakan gambaran sisi playful dari bagaimana rasanya saat pertama kali merasakan pengalaman skin to skin dengan seseorang. A little feminine, yet quirky. A little edgy, but sexy. Pada koleksi inilah, aneka ragam cita rasa dari dasar kebutuhan manusia ini dituangkan dalam bentuk simbolik, peleburan berbagai gaya pada satu busana.

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

T A N G A N menampilkan 16 looks, terdiri dari 13 set busana wanita dan 3 set busana pria dalam permainan bahan dan warna pastel untuk musim Spring/Summer 2016, di antaranya shantung, cotton, wool dengan teknik cutting dan pola yang unik serta silhouettes dan detail menarik, sebagai nafas segar pada balutan.

Ada 3 highlight dari koleksi perdana mereka, yaitu unfinished hemlines yang memberikan kesan bold dalam setiap tampilan, permainan straight necklines pada atasan berbahan stretch, organic lines dalam double pockets pants dan flares pants serta structured dress dan yang terakhir flexibility pieces yang merupakan pakaian dengan cara pemakaian yang beraneka ragam.

Dalam koleksi perdananya ini, T A N G A N juga berkolaborasi dengan Rinaldy A. Yunardi, dan melahirkan rangkaian aksesoris dalam bentuk brooch, yang terinspirasi dari anatomy payudara wanita dan mask, berdasarkan ideologi bahwa secara umum manusia sangat menjaga privasi mereka tentang sex, terbungkus emas dan ukiran sebagai sentuhan kultur Indonesia, yang memberikan sentuhan akhir kontemporer yang misterius dan vulgar pada busana dalam koleksi ini. (Ern/Nad)

Foto dok. Liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya