Cara Ampuh Memanjakan Telinga di Dalam Mobil

Bagi sebagian orang, perangkat audio standar pabrikan masih kurang memuaskan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Okt 2015, 06:02 WIB
Bagi sebagian orang, perangkat audio standar pabrikan masih kurang memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, perangkat audio standar pabrikan masih kurang memuaskan. Terlebih, jika aksesori infotainment yang ada dalam mobil masih model single DIN.

Nah, kalau Anda berniat untuk mengganti dengan perangkat layar LCD 2DIN, tak ada salahnya menyambangi gerai Car Audio Specialist di Mega Glodok Kemayoran. Gerai yang berlokasi di Lantai 5 Blok G2, No.1 ini menyediakan berbagai aksesoris infotainment dalam mobil.

Dijelaskan Rochim, sang pemilik toko, untuk perangkat 2DIN yang paling murah yaitu bermerek PCA buatan Cina. Ia mengatakan jika perangkat ini fiturnya sudah komplit didalamnya temasuk TV tuner.

"2DIN merek PCA harganya Rp 1,2 juta. Kalau mau yang bermerek ada Pioneer harganya Rp 2,2 juta tapi tidak ada TV tuner di dalamnya," beber Rochim, Kamis (8/10/2015).

Ia melanjutkan jika tokonya juga menyediakan perangkat speaker untuk pengguna mobil yang ingin meningkatkan kualitas suara. Pilihan harganya pun bervariasi tergantung merek dan kualitas.

"Harga speaker paling murah Rp 400 ribu yaitu Rogers yang merek biasa banget tetapi sudah di split (sudah termasuk tweeter). Kalau mau yang lebih bagus ada Pionner, harganya Rp 200 ribu cuma tidak split (tanpa tweeter)," ungkapnya.

Rochim juga menyediakan paket audio yang dirasanya ideal dari segi harga maupun kualitas suara yang dihasilkan. Pada paket tersebut, Rochim menjatuhkan pilihan pada merek Cubig.

"Kalo saran kami pakai Cubig, harganya Rp 1,5 juta udah termasuk split," pungkasnya.

(ysp/ian)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya