Lulusan SMK Binaan Honda Berpeluang Jadi Mekanik AHASS

Honda Jawa Barat terus menambah jumlah SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di wilayahnya

oleh Septian Pamungkas diperbarui 29 Sep 2015, 10:01 WIB
Honda Jawa Barat terus menambah jumlah SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di wilayahnya

Liputan6.com, Bogor - PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku dealer utama sepeda motor Honda Jawa Barat terus menambah jumlah SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di wilayahnya. Dari 93 SMK yang memiliki jurusan otomatif kendaraan roda dua, kini menjadi 105 SMK.

Peresmian kerjasama dengan 12 SMK KTSM Honda ini dilakukan di SMK Bina Warga 1 Kota Bogor. Prosesi penandatangan kerjasama ini turut disaksikan Wakil Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM menjelaskan, ke-12 sekolah ini langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1).

"Output yang diharapkan adalah siswa-siswa lulusan SMK (KTSM Honda) dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta," jelas Yudi dalam keterangan resminya, Selasa (29/8/2015).

Lebih lanjut Yudi menyampaikan, pelajar SMK KTSM juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan proses magang di AHASS yang tersebar di Jawa Barat.

"Lulusan SMK KTSM di Jawa Barat juga berkesempatan mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan oleh DAM dan nantinya akan disebar di jaringan AHASS di Jawa Barat," katanya.

Adapun 12 SMK yang baru bergabung, di antaranya SMK Bina Warga 1 Kota Bogor, SMK Patriot Sumedang, SMK Tunas Sinar Mandiri 2 Kab. Bogor, SMK Assalam Kab. Bandung, SMK Ganesa Satria 2 Depok, SMK Negeri 2 Subang, SMK Insan Mandiri Garut, SMK Yapansa Kab. Bogor, SMK Negeri 7 Baleendah, SMK YP Geusan Ulun Sumedang, SMK Karya Pembangunan Paseh Kab. Bandung, SMK Purnama Bakti.

(ian/sts)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya