Adam Alis Resmi Gabung Klub Bahrain

Sebelumnya Adam Alis sempat melamar untuk menjadi tentara.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 16 Sep 2015, 16:45 WIB
Adam Alis (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pemain muda Indonesia mengadu nasib di luar negeri. Adam Alis yang sempat memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-23 di SEA Games Singapura 2015 memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga Primer Bahrain, East Riffa.

Adam yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta itu telah resmi didaftarkan oleh Munia Sport Group (MSG) dengan durasi kontrak selama 8 bulan. "Ya saya sudah bergabung dengan East Riffa," jelas Adam lewat pesan singkat (16/9/2015).

Adam merupakan salah satu talenta muda yang bersinar setahun belakangan ini. Tampil memukau bersama tim Divisi Utama Martapura FC, Adam Alis pun dipinang tim impiannya Macan Kemayoran untuk menghadapi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Sayang kiprahnya bersama Macan Kemayoran tak bertahan lama. Berhentinya kompetisi di Indonesia dan krisis finansial yang menimpa Persija membuatnya angkat kaki dari tim ibukota.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut Bersaing

Adam Alis lalu mencoba masuk tentara. Dia bahkan sempat ikut seleksi masuk TNI bersama pemain-pemain Timnas U-23 lainnya seperti Ravi Murdianto, Ahmad Nufiandani, hingga Manahati Lestusen. Namun di tengah jalan, pemain kelahiran Jakarta 19 Desember 199 3itu mengundurkan diri. Dia tidak melanjutkan proses seleksi karena mendapat tawaran berkarier di luar negeri. 

Adam Alis saat masih di timnas U-23

Bermain di Bahrain tentu menjadi tantangan baru bagi Adam Alis. Namun dia mengaku tidak takut bersaing dengan pemain lainnya. "Insyaallah saya siap bersaing dengan pemain lain yang punya fisik lebih besar di sana," tegas Adam. Untuk saat ini Adam masih berada di Jakarta. Ia sendiri masih menunggu kabar dari manajemen mengenai kapan berangkat ke Bahrain. (Ton/Rco)

Baca Juga:

Tanpa Logo di Piala Presiden, PSSI Siapkan Tim Verifikasi
Semifinalis Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan Bakal Diadu?
Tata Kelola Piala Kemerdekaan Tak Beres, BOPI Geram

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya