Lawan MU, Liverpool Disarankan Tetap Mainkan Lovren

Lovren sempat dikritik setelah The Reds dikalahkan West Ham di kandang sendiri.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Sep 2015, 15:31 WIB
Liverpool's Dejan Lovren in action with Southampton's Eljero Elia Reuters / Dylan Martinez

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu 12 September 2015. Laga ini sudah pasti dianggap penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisinya masing-masing di kompetisi terketat ini.

Jelang pertandingan tersebut, mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, memberikan saran kepada pelatih Brendan Rodgers agar Dejan Lovren tetap dimainkan saat bertamu ke markas MU akhir pekan nanti.

Lovren sebelumnya, memang menjadi bahan kritikan di beberapa media massa. Ini setelah The Reds harus menerima pil pahit, karena dikalahkan oleh West Ham di kandang sendiri di Anfield.

Namun, McManaman berpandangan lain. Ia mengatakan terlalu dini untuk mengganti peran Lovren di lini belakang Liverpool. "Melawan Manchester United. Saya berpikir akan menjadi risiko besar bila mengubah tim," ujar McManaman dilansir The Independent, Jumat (11/9/2015).

Ia menambahkan bahwa sebelum laga kontra West Ham, Lovren sebenarnya tampil cemerlang bersama Liverpool dengan mengemas dua kemenangan beruntun. Bahkan, ia berhasil mencatat dua kali clean sheets dalam dua laga tersebut.

"Lovren tampil baik melawan Arsenal, tampil baik melawan Bournemouth, dan tampil baik melawan Stoke. Ya, ada masalah saat melawan West Ham, tapi saya tak akan mengubah komposisi di laga sulit melawan Manchester United di Old Trafford," tambahnya.

Pada laga yang digelar akhir pekan nanti, kedua tim diprediksi akan tampil ngotot. Sebab, MU dan Liverpool sama-sama menelan kekalahan pekan lalu di lanjutan Liga Premier Inggris.(Ian/Dwitya Dhito)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya