Duel Newcastle Kontra Arsenal Masih Alot di Babak Pertama

Dominasi Arsenal di paruh pertama masih belum membuahkan gol. Padahal, kekuatan The Magpies sudah pincang.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 29 Agu 2015, 19:32 WIB
Newcastle Vs Arsenal (Reuters / Andrew Yates)

Liputan6.com, Newcastle - Laga pekan ke-4 Premier League antara Newcastle United kontra Arsenal masih berjalan alot di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda dalam pertandingan di St James Park, Sabtu 29 Agustus 2015.

Dominasi Arsenal di paruh pertama masih belum membuahkan gol. Padahal, kekuatan The Magpies sudah pincang di menit-menit awal babak pertama.

Newcastle United harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Aleksandar Mitrovic dikartu merah setelah melanggar Francis Coquelin, 16 menit pertandingan baru berlangsung. Wasit Andre Marriner melihat, Mitrovic masih memiliki waktu untuk menghindar dari kontak fisik dengan Coquelin. Telapak kaki Mitrovic tepat mendarat di tulang kering Coquelin.

Sebuah catatan buruk diukir oleh pemain asal Serbia ini. Dalam empat pertandingan Premier League, Mitrovic sudah mengemas dua kartu kuning plus satu kartu merah.

Newcastle vs Arsenal

The Magpies yang kekurangan satu pemain harus berada di bawah tekanan Arsenal. Tim besutan Arsene Wenger ini sukses melancarkan 4 tembakan hingga di menit 31. Pada momentum tersebut, Theo Walcott hampir membuka keunggulan tim tamu. Sial, bola muntah tendangan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti malah terbang ke atas mistar kiper Newcastle, Tim Krul.

Kans terbaik Newcastle hanya didapat oleh Moussa Sissoko di menit 13. Beruntung, bola diagonal hasil tendangannya masih belum menemui sasaran.

Statistik pertandingan mencatat, Arsenal memimpin penguasaan bola sebesar 77% berbanding 23%. Tapi tampaknya, tim asuhan Arsene Wenger ini masih kesulitan menjebol barisan pertahanan lawan. Operan-operan pendek di area penalti musuh belum mampu membuahkan gol. (Rjp/Vid)

Susunan Pemain

Newcastle: Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Haidara; Anita, Colback; Sissoko, Wijnaldum, Thauvin; Mitrovic

Arsenal: Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Sanchez, Walcott

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya