Raih Kemenangan Perdana, Kwarta Makin Pede di Piala Kemerdekaan

Kemenangan PS Kwarta 2-1 atas Lampung FC menghidupkan peluang bagi tim berjuluk Burung Sumatera di Piala Kemerdekaan.

oleh Harry Saragih diperbarui 20 Agu 2015, 07:08 WIB
Logo Piala Kemerdekaan 2015 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan PS Kwarta 2-1 atas Lampung FC menghidupkan peluang bagi tim berjuluk Burung Sumatera ini dalam persaingan dengan tim lainnya di grup A Piala Kemerdekaan 2015 di Medan.

Sang pelatih, Slamet Riyadi bersyukur tiga poin yang diraih timnya di laga kedua ini baginya sangat penting. Saat ini Kwarta mengumpulkan empat poin dari satu kali menang dan sekali seri 1-1 di laga perdana melawan Persires.

"Kemenangan ini memang target kami sejak awal demi mengamankan posisi. Bersyukur hasil ini bisa diraih dari kerja keras pemain di lapangan menjaga keunggulan dua gol di awal main," kata Slamet.

Pelatih yang juga mantan pemain PSMS Medan ini mengomentari peluang timnya di Grup A. Kwarta masih menyisakan tiga pertandingan lagi menghadapi Kalteng Putra, PSMS Medan, dan Persitara Jakarta Utara. Dia berharap timnya meraih hasil bagus sisa laga.

"Rata-rata lawan di grup A memiliki kemampuan yang merata dan tak bisa diremehkan. Walaupun peluang kami terbuka tetap pemain harus waspada dengan lawan-lawan," ungkapnya.

Beda hal dengan Lampung FC yang baru mengantongi satu poin, dari hasil imbang pada laga perdana melawan Kalteng Putra. Kekalahan ini membuat peluang tim berjuluk Gajah Beringas ini semakin menipis meskipun peluang tetap ada di tiga sisa pertandingan.

"Kegagalan kami mendapat poin malam ini akibat kelengahan pemain di menit-menit awal mengantisipasi permainan menyerang Kwarta. Akibatnya dua gol Kwarta tercipta di awal babak pertama. Kami berusaha mengejar ketertinggalan sepanjang laga," ujar Aminuddin, sang pelatih.

"Kami tetap optimis bisa lolos dari grup A dan tentunya berbenah menghadapi laga selanjutnya. Ini akan akan jadi pekerjaan yang rumit mengingat lawan juga sama kuat. Tiga laga sisa harus dimaksimalkan," tegasnya.

Lampung FC akan berhadapan dengan tuan rumah PSMS di babak selanjutnya. (Har/Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya